Cara Membuat Water Drop Effect Pada CorelDraw

Perkenalkan nama saya Muhamad Andre Wira Aditya. Saya seorang mahasiswa di Prodi Manajemen Informatika di Politeknik Negeri Lampung. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang

Cara membuat water drop pada corel draw

1. Buatlah bentuk persegi dengan menggunakan rectangle. Setelah itu beri warna biru dan klik kanan pilih lock object agar gambar tidak bergeser.



2. Selanjutnya bentuk lingkaran diatas background yang  telah dibuat. Warnai lingkaran lebih gelap dari background.


3. Transparankan lingkaran dengan transparency. Flip dan copy lingkaran. Salah satu lingkaran warnai dengan biru yang lebih muda. Kemudian copy lagi dan warnai dengan warna putih.



4. Untuk membuat pembiasan cahaya gunakan  gunakan Bezier tool pada bagian ujung lingkaran, rapikan hasil Bezier dengan shape tool (klik kanan dan pilih to curve). Beri warna putih.


5. Kemudian bentuk bayangan air dengan Bezier tool dan gunakan langkah diatas untuk merapikan bayangan. Beri warna sadikit lebih gelap dan lalu transparankan. Transparankan juga biasan cahaya yang dibuat tadi.


Demikian posting saya hari ini mungkin masih banyak kekurang dan kesalahan yang saya buat maka dari itu saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari pembaca. Terima kasih…….

Komentar

Posting Komentar