Cara membuat bercak tinta menggunakan coreldaw X6

Cara membuat bercak tinta menggunakan coreldaw X6


Perkenalkan nama saya Muhamad Andre Wira Aditya. Saya seorang mahasiswa di Prodi Manajemen Informatika di Politeknik Negeri Lampung. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara membuat bercak tinta menggunakan coreldraw oke langsung saja kelangkah-langkahnya dibawah ini




1. Buatlah object dasar menggunakan polygontool.


2. Kemudian tambahkan jumlah sudut atau node menjadi kira-kira 12.


3. Kemudian gunakan shape tool dan geser salah satu node kebagian dalam.


4. Masih menggunakan shape tool , select 2 buah node kemudian klik kanan dan plih to curve untuk merubah line menjadi kurva (melengkung).


5. Selanjutnya klik icon convert to curve atau dapat menggunakan keyboard (ctrl + Q)


6. Beri warna pada gambar .


7. Kemudian gunakan shape tool kembali dan atur secara acak line.


8. Selanjutnya klik distortion tool.


9. Arahkan pointer ketengah object dan drag kesamping.


10. Tekan CTRL+Q pada keyboard, selanjutnya kemudian klik shape tool dan pilih semua node ,pada property bar pilih smooth note , kemudian atur sampai menyerupai bercak tinta.


Mungkin masih banyak kekuranganyang saya lakukan, maka dari itu saya mohon masukan dari para pembaca.

Komentar