Cara Membuat Desain Bentuk Daun Dengan Menggunakan Coreldraw X6

Cara Membuat Desain Bentuk Daun Dengan Menggunakan Coreldraw X6

Perkenalkan nama saya Muhamad Andre Wira Aditya. Saya seorang mahasiswa di Prodi Manajemen Informatika di Politeknik Negeri Lampung. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara membuat bentuk daun menggunakan coreldraw oke langsung saja kita ke langkah-langkahnya

1. Buat bentuk segitiga panjang dengan menggunakan Bezier tool.


2. Dengan mengguanakan shape tool klik kanan pada sisi samping segitiga yang dibuat kemudian pilih opsi “to curve”. Kemudian tarik kesamping sisi lainya sampai garisnya berpotogan.


3. Untuk sisi yang berpotongan lakukan seperti langkah nomor dua tetapi tarik menjauhi garis yang memotong sampai tidak berpotongan.


4. Pada bagian alas dalam mode shape tool klik dua kali pada bagian tengah garis setelah itu tarik kedalam . rapikan sedikit dengan menggunakan shape tool dan opsi “to curve”





5. Setelah itu beri warna bebas sesuai keinginan.


6. Untuk membuat efek tulang  daun, bentuk segitiga menggunakan Bezier tool.



7. Rapikan menggunakan shape tool dan opsi ”to curve” seperti langkah diatas.copy menjadi beberapa dan susun menjadi seperti seolah-olah tulang daun.untuk menyatukan perpotongan garis tulang daun gunakan opsi “weld” dan lalu warnai.


8. Untuk memasukkan tulang daun ke dalam daun pertama kita select gambar tulang daun kemudian pilih menu “effect” , pilih “powerclip” dan pilih “place inside frame”.


9. Dan selesai . untuk membuat menjadi lebih menarik anda bisa mengombinasikannya dengan  effect water drop atau bubble.



Mungkin masih banyak kekurangan pada gambar yang saya buat karena itu saya mohon untuk memberikan masukan melalui kolom komentar . Terima kasih.......

Komentar