Cara Membuat Efek Neon Pada Background Menggunakan Coreldraw X6

Cara Membuat Efek Neon Pada Background

Perkenalkan nama saya Muhamad Andre Wira Aditya. Saya seorang mahasiswa di Prodi Manajemen Informatika di Politeknik Negeri Lampung. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara membuat efek neon . oke langsung saja ke tkp .

1. Atur ukuran kertas custom dan ubah ukuran menjadi 1920 x 1080 pixel.


2. Kemudian buat kotak dengan rectangle tool buat dengan ukuran yang sama dengan worksheet(1920 x 1080 pixel).


3. Kemudian beri warna dengan menggunakan fountain fill,  kemudian isi warna sesuai keinginan.


4. Untuk membuat efek neon , gunakan rectangle tool bentuk dengan ukuran 180 x 1800 pixel.


5. Beri warna sesuai keinginan pada rectangle yang anda buat. Kemudian kemudian gunakan transparancy.


6. Setelah itu copy dan flip pada rectangle. Buat beberapa rectangle dengan beberapa warna.


7. Setelah selesai, grup terlebih dahulu rectangle neon anda .


8. Kita akan memulai menyatukan neon efek dengan background yang kita buat. Select neon efek dan taruh keatas background.


9. Setelah itu ke toolbar atas dan pilih powerclip dan atur letak efek gambar neon sesuai selera anda.


Mungkin masih banyak kekurang dan kesalahan yang saya buat maka dari itu saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari pembaca. Terima kasih…….

Komentar

Posting Komentar