Cara Membuat Desain Abstrak Dengan Coreldraw

Perkenalkan nama saya Muhamad Andre Wira Aditya. Saya seorang mahasiswa di Prodi Manajemen Informatika di Politeknik Negeri Lampung. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang

Cara membuat desain abstrak (saya akan membuat desain berbentuk ring) dengan coreldraw
1. Gunakan Bezier tool untuk membentuk pola yang diinginkan. 


2. Karena bentuk nya msih kasar rapikan bentun pola yang anda buat dengan menggunakan shape tool. Buat beberapa node (sudut ) baru dengan cara double click pada garis kemudian tarik pada node untuk membuat gambar bersudut.


3. Masih dalam mode shape tool klik kanan pada salah satu garis dan pilih “convert to curve”


4. Kemudian tari keluar garis yang anda pilih. Lakukan pada semua node yang dibuat.


5. Pada garis lurus bawah ubah menjadi curve juga dengan langkah yang sama dengan diatas.


6. Beri warna setelahnya sesuai selera.


7. Buat segitiga custom dengan Bezier tool . 


8. Kemudian rapikan sesuai bentuk diatasnya. (menggunakan shape tool dan “convert to curve”)


9. Beri warna putih dan transparankan warnanya dengan transparency.


10. Transparan kan juga gambar (yang besar) sebelumnya. Kemudian grup dan gandakan gambar setelah itu susun sesuai selera.



11. Jangan lupa memberi warna yang berbeda pada setiap gambar agar terlihat lebih berwarna.


Mungkin masih banyak kekurangan yang saya buat , maka dari itu saya selalu mengharapkan komentar dari para pembaca . Terima kasih.......

Komentar