Cara Membuat Surat Masal Dengan Mail Merge Pada Microsoft Word 2010

Perkenalkan nama saya Muhamad Andre Wira Aditya. Saya seorang mahasiswa di Prodi Manajemen Informatika di Politeknik Negeri Lampung. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang Cara Membuat Surat  Masal Dengan Mail Merge Pada Microsoft Word 2010


1. Pertama buka dahulu Microsoft word
2. Setelah itu buat induk suratnya terlebih dahulu , misalnya seperti dibawah ini :

3. Setelah itu save terlebih dahulu ketikkan atau tulisan anda, kemudian buka Microsoft excel dan ketikkan data sesuai kebutuhan disurat anda dan save kemudian. (untuk memudahkan dalam pengerjaan nya jangan lupa mengganti nama sheet pada excel)

4. Kemudian kembali ke surat anda tadi . letakkan kursor didepan tempat yang akan diisi data . kemudian klik menu mailings.

5. Pilih opsi select recipient kemudian use exiting list dan pilih data yang anda ketik pada excel tadi.

6. Gunakan sheet yang telah anda rename tadi.

7. Letakkan kursor di tempat yang anda aka isi daftar kemudian pilih insert merge field. Pilih sesuai data. Lakukan langkah yang sama hingga semua data terisi.

8. Untuk melihat hasilnya klik preview result. Untuk mencetak klik finish dan print.

Komentar